Minggu, 02 November 2008

Pegal-Pegal di Sekitar Pundak sampai Leher Belakang

Ada banyak kemungkinan penyebab penyakit sehingga pundak dan leher mengalami gangguan pegal - pegal dan sakit, antara lain : hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat tinggi atau hanya kekakuan otot saja akibat aliran darah tidak lancer di daerah tersebut. Untuk mengetahui penyebabnya, sebaiknya berkonsultasi langsung dengan tenaga medis atau memeriksakan darah di laboratorium.

Setelah penyebabnya diketahui maka insyaallah anda akan mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Tetapi secara umum gangguan seperti ini insyaAllah dapat diatasi dengan berbekam (mengeluarkan darah kotor yang terdapat di bawah kulit). Karena dengan berbekam tubuh akan mengeluarkan mediator kimiawi seperti serotonin, prostaglandin yang menyebabkan dilatasi (pelebaran) pembuluh darah, sehingga aliran darah di daerah tersebut menjadi lebih lancar dan insyaallah rasa sakit akan hilang.

Dengan melakukan bekam anda mendapat kesembuhan sebagaimana sabda Nabi : "Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal; dengan minum madu, berbekam (hjamah), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku berobat dengan besi panas." (Hadist Bukhori).

Dan sekaligus berkah atau pahala karena telah mengikuti sunnah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar